• TERAPI KEJUT

    Sikap penakut dan serba bergantung yang terus bercokol sungguh tidak sehat. Pada anak-anak masih wajar. Namun, pada orang dewasa jelas tidak. Seorang dewasa yang masih dikuasai oleh sikap tersebut perlu diberi tantangan agar berubah, yaitu menjadi berani dan mandiri. Jika bukan karena tantangan yang menggugah, seseorang tidak bakal berubah. Orang seperti itu memerlukan semacam terapi kejut.

    Read more...
  • Mazmur 40:8

    (40-9) aku suka melakukan kehendak-Mu, ya Allahku; Taurat-Mu ada dalam dadaku."

  • ALLAH MAHA PEMURAH

    Yunus marah. Allah memilih mengampuni Niniwe dan kemudian sebuah pohon yang menaunginya mati tiba-tiba. Ia memilih ngambek dan protes atas sikap dan perbuatan Tuhan tersebut. Melalui cara-Nya, Tuhan menyadarkan Yunus bahwa kasih sayangnya kepada pohon peneduh itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan kasih sayang-Nya kepada bangsa Niniwe, yang memilih untuk bertobat dari dosa mereka (ay. 11).

    Read more...
  • Mazmur 51:12

    (51-14) Bangkitkanlah kembali padaku kegirangan karena selamat yang dari pada-Mu, dan lengkapilah aku dengan roh yang rela!

  • TAKDIR YANG DIUBAHKAN

    Saya membayangkan peristiwa dalam perikop di atas seperti di bawah ini dan saya mendapati pemaknaan baru mengenai takdir. Bapak itu duduk termenung memandangi kolam di depannya. Kakinya lumpuh. Kolam itu merupakan satu-satunya harapannya. Mengapa? Sebab sewaktu-waktu malaikat Tuhan dapat turun mengguncangkan air kolam dan setiap orang yang berhasil masuk paling awal ke dalamnya akan memperoleh kesembuhan.

    Read more...
  • Mazmur 37:4

    dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.

  • SESAMA BUS KOTA

    Hubungan yang paling rentan masalah ialah hubungan dekat dua pihak yang banyak kesetaraannya. Setara kedudukan dan profesi. Sebaya umur. Sama-sama perempuan. Setaraf prestasinya, dan seterusnya. Di antara kesamaan-kesamaan itu tergelar tirai tipis berupa potensi perseteruan yang amat menggoda dan acap kali tidak masuk akal. Ibarat peringatan "Sesama bus kota dilarang saling mendahului, " kita pun harus mewaspadai hubungan semacam ini.

    Read more...
  • Mazmur 27:14

    Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!

  • KETIKA SEMUA BERANTAKAN

    Penggalan lirik lagu Bimbo berbunyi, "Aku jauh, Engkau jauh. Aku dekat, Engkau dekat." Atau, lirik lagu yang dipopulerkan Nikita, "Dia hanya sejauh doa." Para lirikus, juga filsuf, tampaknya sering digelisahkan oleh kehadiran Tuhan. Kapankah kehadiran Tuhan menjadi persoalan bagi manusia? Ketika Dia terasa begitu jauh. Lalu, kapankah Dia terasa begitu jauh? Ketika semua hal dalam hidup kita berantakan.

    Read more...
  • Mazmur 25:14-15

    TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka. Mataku tetap terarah kepada TUHAN, sebab Ia mengeluarkan kakiku dari jaring.

  • KOPI DAN GULA

    Jika kopi terlalu pahit, gula disalahkan karena terlalu sedikit. Jika kopi terlalu manis, gula juga disalahkan karena terlalu banyak. Jika takaran kopi dan gula seimbang, orang memuji: kopinya mantap. Namun, bila berhubungan dengan penyakit, barulah disebut penyakit gula.

    Read more...
  • Mazmur 19:14

    (19-15) Mudah-mudahan Engkau berkenan akan ucapan mulutku dan renungan hatiku, ya TUHAN, gunung batuku dan penebusku.

  • BERPIKIR POSITIF

    Seorang raja bersama rombongannya mengunjungi sebuah kampung. Selama beberapa hari ia mengamati keadaan kampung itu. Kemudian, utusan raja memanggil dua orang pemuda setempat untuk menghadap raja. Pemuda pertama berkata, "Aku pasti akan dihukum karena raja tidak berkenan atasku." Sebaliknya, pemuda kedua berkata, "Ini kesempatan emas bagiku untuk bekerja melayani raja di istana."

    Read more...
  • APA YANG ENGKAU TAWARKAN?

    "Tuhan, aku serahkan hidupku kepada-Mu. Apapun yang kulalui, semua hanya untuk kemuliaan-Mu. Tuhan, aku serahkan hari-hariku. Kunaikkan pujian untuk persembahan yang menyenangkan-Mu. Tuhan aku serahkan hidupku." Ini adalah terjemahan refrein dari sebuah lagu Hillsong: Lord I Offer My Life To You.

    Read more...

Seseorang bersukacita karena jawaban yang diberikannya, dan alangkah baiknya perkataan yang tepat pada waktunya!

Amsal 15:23

Testimoni

  • My Bible Nice, great application.

    Rebecca
  • Sangat bagus Mudah di mengerti :)

    Rain
  • Great app Very handy app to inspire our day

    Bimo
  • Sangat bagus sekali, saya suka pakai ni Alkitab senang di kendali dan banyak pilihan bahasa setampat

    Abung

Alkitab

Aplikasi Alkitab offline, tidak dibutuhkan koneksi internet setelah terunduh.

Renungan Harian

Enlight your daily life with devotional in English and Indonesia.

Kidung Pujian

Kidung Jemaat, Pelengkap Kidung Jemaat and Nyanyikan Kidung Baru.

Bagikan ke teman

Directly share Bible verse or devotional to your friends using social media.

More than just a Bible. It's Alkitabku

Kami mengembangkan aplikasi Alkitab GRATIS pada platform web, BlackBerry, Android maupun iOS. Layanan ini dapat berjalan karena donasi dari para pengguna setia Alkitabku. Jika anda ingin menjadi donatur, silakan klik tombol Donate di bawah ini:


Kami sadar bahwa masih banyak pekerjaan untuk perbaikan dan penyempurnaan aplikasi ini, oleh karena itu saran dan masukan anda sangat penting bagi kami. Jangan lupa untuk membagikan aplikasi ini kepada keluarga dan teman-teman seiman. Semoga anda menyukai aplikasi ini.

Tuhan memberkati

Unduh Aplikasi Kami

  • Bible Stories for Children
    More info

    Bible Stories for Children app for Android

  • Info Film Indonesia
    More info

    InfoFilm, jadwal bioskop dan cari bioskop terdekat dari lokasi anda

  • Bible Verse Art
    More info

    Design your Bible verse and share with your friends

  • Tagihan Pulsa
    More info

    TagihanPulsa, aplikasi untuk bayar tagihan bulanan, isi pulsa, beli token listrik, dsb

Navigation

Change Language

Social Media