DUTA TERANG

Baca: Matius 5:13-16


Bacaan tahunan: Kisah Para Rasul 7-8

Saya dan beberapa teman sedang menunggu hujan reda di pelataran sebuah sekolah, saat pintu terdengar dibuka dan kami dianjurkan masuk oleh seorang guru ke dalam kelas untuk duduk dan menunggu. Selain ruangan yang memang lebih hangat ketimbang dinginnya udara di luar, kebaikan dari guru tersebut menjalar, menghangatkan dan menyalakan setitik terang di dalam hati kami yang menerimanya.

Yesus berkata: "Kamu adalah terang dunia." Hal ini berarti bahwa terang yang berada di dalam diri anda dan saya sesungguhnya memiliki kekuatan besar untuk menyinari sisi gelap dunia yang semakin gelap ini. Karena terang itu bersumber dari Allah, maka kemampuannya untuk menyinari tak terbatas. Hanya saja, ketimbang bersinar, banyak orang memilih larut dalam gelap, ikut menikmati kegelapan dan melupakan bahwa mereka bertugas untuk menjadi duta terang. Agar diterima oleh dunia, mereka menyembunyikan terangnya karena takut jika terang yang mereka bawa akan membuat banyak orang terganggu dan menjauh.

Kita diutus ke dalam dunia dengan berbagai tujuan. Namun hari ini kita mengingat kembali bahwa salah satu diantaranya adalah untuk menjadi duta terang, menyalakan dan memperkenalkan kasih Allah melalui kasih kita kepada sesama. Menyebarkan dan menceritakan tentang terang yang sesungguhnya kepada sebanyak mungkin orang, terutama mereka yang masih bergelut dan hidup dalam kegelapan. --YES/www.renunganharian.net


ANAK TERANG ADALAH SEBUTAN, MENYEBARKAN TERANG ADALAH KEHARUSAN.


Comments powered by Disqus

Navigation

Change Language

Social Media