MAKANAN YANG MENGODA

Baca: Mazmur 81


Bacaan tahunan: Nahum 1-Habakuk 3

Hari itu saya menyelesaikan urusan di luar kota dengan mengendarai sepeda motor. Setelah segala urusan beres, saya pulang dengan badan lelah dan perut lapar. Sepanjang perjalanan, saya beberapa kali tergoda untuk berhenti di warung makan. Saat lihat warung soto, saya ingin makan soto. Saat lihat warung nasi goreng, saya ingin makan. Semua makanan yang saya lihat sepertinya enak karena lapar. Namun saya menahan diri dan terus melanjutkan perjalanan sampai rumah karena tahu Ibu sudah menyiapkan makan malam.

Orang lapar akan berusaha menghilangkan kelaparannya dengan makan, hal ini pun berlaku untuk rohani. Banyak orang saat ini fisiknya kenyang, namun rohaninya kelaparan. Mereka berusaha mengenyangkannya dengan mencari harta sebanyak mungkin, mengejar pangkat setinggi mungkin, melakukan seks bebas atau mengkonsumsi narkoba, dan banyak lagi. Namun semuanya itu percuma, karena hanya Firman Tuhan yang mampu mengenyangkan dan menguatkan. Kita harus sangat bersyukur sebagai umat Tuhan, karena Tuhan sudah memberikan kita makanan rohani yang terbaik. Tuhan memberikan Firman Tuhan yang mengenyangkan rohani kita. Bangsa Israel merasakan langsung bagaimana Tuhan memelihara hidup mereka, saat mereka taat. Tuhan memberikan perlindungan, kehormatan, dan makanan yang terbaik. Namun saat mereka tidak mendengarkan suara-Nya, Tuhan membiarkan mereka dalam kedegilan hatinya.

Dengarkanlah Tuhan, dengan kita suka merenungkan Firman-Nya dan mempraktikkan Firman itu. Jaga kesehatan rohani dengan selalu memberinya makanan, yaitu Firman Tuhan. Kita hidup seturut jalan-jalan yang sudah Tuhan tetapkan. --Richard Tri G./Renungan Harian


ROHANI KITA KENYANG DAN KUAT SAAT SENANTIASA DIISI DENGAN KEBENARAN FIRMAN TUHAN.


Comments powered by Disqus

Navigation

Change Language

Social Media