NON-RANKING

Baca: 1 Korintus 1:26-31


Bacaan tahunan: Yakobus 1-5

Para penikmat badminton dunia dikejutkan oleh kemenangan pasangan Bao Yixin dan Tang Yuanting yang berhasil membawa pulang trofi All England pertama setelah mengalahkan rekan senegara mereka yang berada di ranking tujuh dunia pada tahun 2015 silam. Bao dan Tang tidak diunggulkan karena mereka non-ranking, belum ada prestasi besar yang pernah mereka raih sebelumnya.

Allah memilih untuk memanggil dan mengutus orang-orang biasa, sejak zaman para nabi di Perjanjian Lama hingga murid-murid Yesus di Perjanjian Baru. Menurut Rasul Paulus, Allah memilih bukan berdasarkan pilihan dunia. Seseorang yang sepertinya tidak berkompeten, terlihat lemah dan tak punya prestasi seringkali dipakai oleh-Nya untuk mengerjakan hal-hal besar (ay. 28) agar mereka yang merasa hebat tak mampu lagi menyombongkan diri (ay. 29). Oleh sebab itu tak ada alasan bagi kita yang telah terlibat dalam pekerjaan Allah merasa tinggi hati dan yang belum memilih terlibat merasa berkecil hati karena di tangan Allah, setiap orang yang bersedia untuk dipakai oleh-Nya akan dimampukan untuk melakukan hal-hal besar bagi kemuliaan nama-Nya.

Banyak orang ragu dan enggan untuk terlibat dalam pekerjaan Tuhan karena merasa tak punya pengalaman, merasa belum melakukan sesuatu yang berarti dan terpuji. Melakukan pekerjaan Allah tak bergantung pada prestasi, titel, gelar dan latar belakang seseorang. Dalam pekerjaan Tuhan tidak ada istilah non-ranking, cukup bersedia dan Allah akan memperlengkapi agar kita siap dipakai-Nya. --YES/www.renunganharian.net


ALLAH TAK MELIHAT PRESTASI, IA MELIHAT KESUNGGUHAN HATI.


Comments powered by Disqus

Navigation

Change Language

Social Media